TIPS UNTUK MENDINGINKAN LAPTOP

Untuk kalian yang selalu menggunakan laptop, digunakan untuk berselancar d media sosial, nonton film-film terbaru dan khususnya yang sering memainkan game. pasti tidak asing lagi kalo kalian mengalami namanya laptop kepanasan. Karna jika suhu laptop sudah tinggi/panas, maka kinerjanya akan menurun. Agar laptop kalian kembali stabil suhu tersebut harus kembali normal/tidak panas. Nah, kali ini AZL akan memberikan tips dan trik nih buat kalian sobat-sobat gamers.

1. MEMATIKAN LAPTOP


Cara ini paling ampuh untuk menurukan suhu panas di laptop. Karena saat laptop sudah bekerja keras menjalankan komponennya hingga mencapai suhu yang panas. Ketika laptop di matikan semua komponen tersebut bisa berhenti bekerja agar suhunya pun menurun. Kalian pun dapat menggunakan mode sleep agar kinerja laptop kalian tidak terlalu bekerja terlalu keras. Semua yang bekerja terlalu keras tidak baik, begitupun dengan laptop. Jadi gunakan lah laptop dengan bijak yah sobat.


2. MEMBERSIKAN VENTILASI UDARA LAPTOP


Nah ini juga salah satu cara yang ampuh, yaitu membersihkan ventilasi udara di laptop. Karena ventilasi di laptop berfungsi sangat penting untuk mengeluarkan suhu panas dari laptop. Seiring laptop digunakan maka ventilasi sering tersumbat oleh barang-barang kecil, bulu binatang jika kalian memelihara hewan, rambut dan debu-debu. Jadi jangan kalian sepelekan masalah ventilasi ini.

3. MENGUNAKAN KIPAS TAMBAHAN

Agar suhu laptop kita terjaga selalu adem, cara termudah yaitu kalian bisa menambahkan kipas tambahan/cooling fan. Banyak dijual di toko-toko aksesoris laptop. Karena fungsinya sangat penting sekali, apalagi bagi kalian gamer-gamer. Cooling fan ini berperan penting untuk menjaga suhu laptop kalian agar performa laptop kalian selalu stabil.

Itulah tips dan trik dari saya untuk menjaga suhu laptop agar tetap stabil. Salam AZL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis - Jenis Burung Hantu

Emulator PlayStation 2

Digimon X Movie